Hari Ini

Bisnis Usaha Sampingan Modal Kecil Yang Menjanjikan

Ditulis pada: 9:37 AM. Dalam Kategori: Bisnis Usaha sampingan


Bisnis Usaha sampingan menjadi salah satu jenis usaha yang banyak di geluti oleh banyak lapisan masyarakat Indonesia. Sejauh ini telah banyak baik dari kalangan bawah hingga elit atas yang menjalankan bisnis sampingan sebagai sumber penghasilan utama maupun sebagai sumber penghasilan tambahan selain dari gaji bulanan yang didapat dari kantor atau tempat kerja.
bisnis sampingan
Namun, seringkali para calon wirausahawan mengalami kendala dari segi permodalan. Untuk itulah, selain saya berikan artikel khusus tentang bisnis modal kecil, juga saya berikan bab khusus untuk mendapatkan permodalan agar anda dapat menjalankan bisnis anda meskipun anda tidak memiliki modal memadai untuk menjalankan usaha sampingan anda.

Dan pada kesempatan kali ini, saya ingin memberikan bebarapa ide usaha sampingan yang dapat di jalankan dengan modal kecil sehingga anda bisa melakukan kegiatan bisnis anda meskipun dengan modal yang tidak terlalu besar. Selain itu, dengan melakukan bisnis sampingan dengan modal kecil maka kita akan terhindar dari kerugian besar yang mengakibatkan kita terlilit hutang hingga perasaan trauma yang menghantui kita untuk menjalankan bisnis sampingan modal kecil .

Berikut Usaha Bisnis Sampingan yang dapat anda jalankan dengan modal kecil diantaranya :

1. Bisnis Sampingan Pulsa
Bisnis pulsa bisa di bilang menjadi salah satu jenis usaha sampingan modal kecil yang tidak akan menyita banyak waktu. Banyak dari kalangan mahasiswa, pelajar, karyawan hingga ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis ini. Meskipun keuntungan per transaksi tidak terlalu besar, namun dengan modal kecil membuat usaha jenis ini banyak diminati oleh para wirausahawan.

Kemudahan dalam menjalankan bisnis ini juga menjadi salah satu pertimbangan yang menyebabkan usaha ini menjadi salah  satu usaha sampingan yang favorit. Anda hanya perlu mengeluarkan modal Rp. 50.000,- dan tentu HP untuk alat transaksi anda, untuk dapat menjalankan bisnis sampingan ini. Ingin mencoba bisnis ini? baca selengkapnya di sini.

2. Bisnis Sampingan Online
Mungkin bisnis ini tidak akan pernah ada matinya. Peluang bisnis sampingan online bisa di bilang merupakan barang lama yang belum banyak dijalankan oleh masyarakat Indonesia. Indonesia kini memiliki potensi pengguna internet yang sangat besar , dalam jumlah besar, data dari survei menyatakan bahwa 20% masyarakat Indonesia merupakan pengguna internet aktif dengan berbagai keperluan. Namun demikian dari survey juga menunjukanbahwa  hanya 5% jumlah transaksi yang terjadi via online. Jumlah yang tergolong sangat sedikit mengingat betapa besar jumlah  penduduk Indonesia.

Namun, dengan keadaan yang seperti di atas, ini merupakan salah satu peluang bagus karena belum banyak yang menjalankannya. Lebih dari itu, bisnis online juga tidak memerlukan modal besar. Anda hanya perlu menyiapkan komputer serta koneksi internet untuk dapat menjalankan bisnis sampingan ini. Namun yang biasanya menjadi kendala adalah soal kefokusan. banyak dari para pelaku bisnis online yang tidak fokus dan menginginkan kesuksesan secara instan di dunia internet sehingga tidak sabar kemudian beralih ke bisnis lain yang sudah jelas terlihat secara kasat mata.


3. Bisnis Sampingan Menjadi Penulis
Menjadi sorang penulis memang susah - susah gampang. Butuh kesabaran dan ketekunan untuk dapat menjadi seorang penulis yang handal. Namun bukan tidak mungkin jika anda ingin menjalankan bisnis ini maka anda pun bisa saja sukses untuk menjalankan usaha sampingan ini.

Modal untuk memulai usaha ini tidak besar, anda hanya perlu sarana untuk menulis seperti bolpoint dan kertas atau jika anda mampu bisa anda gunakan laptop atau PC untuk merangkai kata menjadi sebuah artikel, puisi, cerpen, novel atau karya lain yang sesuai dengan keinginan anda.


4. Budidaya Ikan Lele di Kolam Terpal
Bisnis ini juga cocok untuk para pekerja, karyawan atau pengusaha yang memiliki waktu yang sedikit untuk menjalankan bisnis. Seperti yang kita tahu, bisnis sampingan ternak ikan lele hanya menyita waktu pada saat pemberian pakan. Selain itu, modal untuk usaha ini juga terhitung kecil jika anda menggunakan terpal sebagai media hidup lele dan anda menjalankan bisnis budidaya ikan lele ini pada saat pembesaran benih hingga urutan 10. selengkapnya tentang bisnis ini silahkan klik di sini

 Saran saya, jika anda pemula maka lakukan usaha sampingan modal kecil dahulu agar tidak beresiko pada kegagalan besar sehingga menanggung kerugian yang tidak sedikit.

Semoga artikel Bisnis Usaha Sampingan Modal Kecil Yang Menjanjikan 2014 ini dapat bermanfaat untuk anda dan salam sukses.

Tulis Komentar Kamu Disini:

0 Komentar untuk "Bisnis Usaha Sampingan Modal Kecil Yang Menjanjikan"

Post a Comment